Rabu, 02 Juni 2010

SISWA SMK Muhammadiyah Bumiayu Mengadakan Kebersihan Kota

Siswa - siswi SMK Muhammadiyah Bumiayu Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa 25 Mei 2010 siang mengadakan bakti sosial kebersihan kota Bumiayu, kegiatan tersebut melibatkan kurang lebih 30 siswa yang tergabung dalam organisasi IKATAN PELAJAR MUHAMMADIYAH
( IPM ) dan GERAKAN KEPANDUAN HIZBUL WATHON 
( GKHW )siswa - siswi tersebut membersihkan sampah yang berceceran di jalan mulai dari halam sekolahnya yang ada di dekat jalan lingkar bumiayu kemudian menyusur kejatisawit dan sepanjang jalan di penogoro hingga didepan masid Masjid Agung bumiayu, setelah di sapu sampah dikumpulkan dan di angkut dengan Gerobak sampah selanjutnya dibuang.
Wakil ketua IPM yaitu Lutfi Amrulloh mengatakan bahwa " bakti sosial dengan membersihkan lingkungan kota bumiayu dimaksudkan untuk menanamkan rasa cinta kebersihan dikalangan siswanya, sekalligus meningkatkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya kebersihan" katanya.
Hal yang sama juga dikemukakan oleh ketua GKHW yaitu Rendi Adriana menurutnya "dengan terjunnya siswa membersihkan sampah, diharapkan warga juga bisa terketuk hatinya dan kami yang masih pelajar saja mau terjun membersihkan sampah, semoga para warga bisa terketuk hatinya untuk menjaga kebersihan masalah kebersihan" tuturnya.
Sementara itu Waka Kesiswaan yaitu M Firmanudin Spd Ingg yang terjun menyertai siswanya mengatakan "tujuan utamanya untuk menumbuhkan rasa kepedulan sosial siswa, juga menumbuhkan rasa kesadaran terhadap arti pentingnya keersihan.
kesdaran dari pelajar sehingga nantinya mereka dewasa dan berada di tengah masyarakat kesadaran itu tetap melekat."ucapnya.
Nah semoga kegiatan seperti ini terus di tingkatkan oleh pelajar / siswa SMK Muhammadiyah Bumiayu agar menjadi contoh bagi pelajar - pelajar lain untuk mengikutinya...
sekian trimakasih
Wassalam....

Tidak ada komentar:



JANJI PANDU HW


Mengingat harga perkataan saya, maka saya berjanji dengan sungguh-sungguh:

Satu, setia mengerjakan kewajiban saya terhadap Allah, Undang-Undang, dan Tanah Air.

Dua, menolong siapa saja semampu saya.

Tiga, setia menepati Undang-undang Pandu HW



UNDANG - UNDANG PANDU HW


Pandu HW itu :

Satu, HW selamanya dapat dipercaya.

Dua, HW setia dan teguh hati.

Tiga, HW siap menolong dan wajib berjasa.

Empat, HW cinta perdamaian persaudaraan.

Lima, HW sopan santun dan perwira.

Enam, HW menyayangi semua makhluk.

Tujuh, HW siap melaksanakan perintah dengan ikhlas.

Delapan, HW sabar dan bermuka manis.

Sembilan, HW hemat dan cermat.

Sepuluh, HW suci dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan.